Mendadak Sesak Nafas dan Tumbang, Siswa di Tembilahan Dipulangkan 

KILASARIAU.com - Salah seorang pelajar di SMAN 1 Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir (Inhil), Riau mendadak mengalami sesak nafas dan langsung tumbang saat tengah mengikuti proses belajar mengajar di sekolah.

Murid tersebutpun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kepala sekolah SMAN 1 Tembilahan Hulu membenarkan bahwa ada siswanya mengalami sesak nafas pada saat mengikuti proses belajar. 

"Iya benar, tadi ada satu orang siswa yang sesak nafas dan langsung dibawa ke rumah sakit," jelas Wardiah Kepala SMAN 1 Tembilahan Hulu kepada wartawan.

Wardiah mengukapkan bahwa sekolah memudahkan seluruh siswa karena siswa lainnya mulai gelisah dan juga kabut asap semakin pekat. 

Sementara itu, saat KILASARIAU.com mencoba mendatangi RSUD Puri Husada Tembilahan, dokter yang menangani sang muridpun membenarkan bahwa telah menerima seorang siswa dari SMAN 1 Tembilahan Hulu.

"Ia barusan kita suruh pulang pasiennya," jelas Dr. Adi yang merupakan dokter umum di IGD RSUD Puri Husada Tembilahan.

Dr. Adi pun menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada pelajar dimaksud, bahwa penyebab sesak dikarenakan asam lambung yang sedang  naik dan pasien memiliki riwayat maag. 

"bisa saja siswa ini lambat makan, jadi asam lambungnya naik terus jadi sesak. Kalau lantaran asap sepertinya bukan ya, karena hasil pemeriksaan yang kita temukan asam lambung saja, buktinya tidak kita rawat, sudah dikasih obat asam lambung langsung baikan," terang dr Adi.






Tulis Komentar